Literasi Pendidikan Tingkat Kecamatan Bungursari Tahun 2023 Dipungkas Lomba Best Practice Kepsek dan Simposium Inobel Guru

Tasikmalaya, Duta Priangan – Adalah rangkaian kegiatan literasi pendidikan sekolah dasar tingkat Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya Tahun 2023 usai dilaksanakan itu selain diisi oleh berbagai aneka lomba (KSN, O2SN, FLS2N, FTBI, dan Pentas PAI) bagi para peserta didik, dan sebagai penutup atau puncak kegiatan dilangsungkan Lomba Best Practice Kepala Sekolah dan Simposium Guru Sekolah Dasar, Senin (20 Maret 2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan memotivasi inovasi-inovasi yang ada di masing-masing satuan pendidikan ini diikuti oleh 14 Kepala Sekolah berikut 12 peserta Guru dari satuan pendidikan sekolah dasar yang ada di Wilayah Kecamatan Bungursari dengan Pengawas Bina SD Wilayah Kecamatan Bungursari, H. Tatang Heryadi Jaelani, S.Pd., M.Pd dan Koswara, S.Pd., M.Pd sebagai tim penilai.

Ketua FKKS SD Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Yayan Kartiyan, S.Pd., M.Pd berharap kompetensi guru muncul berupa on basic dalam pembelajaran di kelas dan bagi kepala sekolah melalui kegiatan best practice akan muncul program-program yang inovatif sekolah masing -masing yang mendukung pengelolaan sekolah.

Ditambahkan koordinator lomba, Irvan Kristivan, M.Pd melalui kegiatan ini masing-masing peserta diharapkan dapat saling memberi dan saling menerima (sharing) inovasi baik seputar pembelajaran di kelas bagi guru, maupun tata kelola sekolah bagi kepala sekolah, karena pembedahan materi berupa makalah (Karya Ilmiah) masing-masing peserta dipresentasikan selain dihadapan tim penilai juga dihadapan para peserta itu sendiri. (AA)

Sumber: https://dutapriangan.co.id/literasi-pendidikan-tingkat-kecamatan-bungursari-tahun-2023-dipungkas-lomba-best-practice-kepsek-dan-simposium-inobel-guru/